cara membuat icon blogger





Selamat sore sahabat 23 kali ini admin akan membagikan cara mengganti icon di blogger dengan icon yang kita inginkan. Icon di blogger atau yang biasa di sebut favicon sejatinya bisa kita ganti dengan design logo yang kita inginkan.
Pada umumnya atau blog yang masih belum di ganti favicon masih bericon seperti ini :
http://apriarom.ga/wp-content/uploads/2016/05/Screenshot_1-8.png
Untuk mengganti icon favicon blogger anda sendiri? anda memerlukan sebuah icon, logo, atau foto dengan bentuk bujur sangkar yang memiliki lebar sama pada tiap sisinya dan biasanya mempunyai ukuran 32×32. Tujuan dari cara membuat icon blog sendiri ialah agar blog yang dimiliki terlihat unik dan berbeda dari blog-blog yang lain. Dan tentu saja ini bisa menjadi ciri khas blog dimata pengunjung.
Infotek23.blogspot.com akan mencoba mengganti favicon yang dulunya masih default menjadi favicon yang admin design sendiri agar lain dari blog yang lain. Adapun design yang akan admin upload seperti ini :
Foto Infotek 23.  

Sebenarnya untuk mengganti favicon blogger ini di blogspot sudah disediakan pada menu Layout / Tata Letak pada Dasboard Blogger. Secara default semua blog yang dibuat dari blogger akan memiliki favicon yang sama dengan favicon blogger sebelum kita menggantinya sendiri seperti contoh yang di atas tadi. Untuk cara membuat icon blog sendiri, silahkan simak ulasan berikut.

Menggunakan Layanan Genfavicon.com


1. Silahkan anda masuk ke situs genfavicon.com Kemudian anda akan terlihat tampilan seperti ini:
2. Masukkan gambar yang sudah anda siapkan disitu ada 2 pilihan silahkan anda pilih baik lewat url gambar ataupun menguploadnya langsung (disini saya pilih menguploadnya) lalu selanjutnya Klik Upload image. lalu akan terlihat seperti ini:
3. Jika anda sudah upload selanjutnya anda bisa Select Size untuk menentukan ukuran gambar. atau juga anda ingin memotongnya (crop & preview) sesuai tampilan yang anda inginkan. untuk pilihan yang ini silahkan anda pilih pada menu nomer 2 yang ada pada contoh gambar diatas. kalau sudah silahkan anda pilih capture & preview.
4. Selanjutnya setelah anda memilih capture & preview nantinya akan keluar tampilan favicon anda, silahkan anda pilih Download : png. untuk lebih jelasnya perhatikan gambar di bawah ini:
Setelah anda mendownload favicon langkah selanjutnya yaitu memasang di blog anda sendiri.

Cara memasang Favicon di Blog Dengan Mudah
Setelah icon sudah anda buat dan siap untuk di pasang di blog, saatnya untuk mengganti favicon default pada blog anda, perhatikan langkah-langkahnya berikut ini:
1. Pertama anda Log-in ke akun Blogger. Pada Dasboard blogger silahkan anda pilih menu Layout (Tata Letak), kemudian pilih favicon, perhatikan gambar berikut ini:
2. Selanjutnya klik EDIT dan masukan file yang telah di download anda dari layanan genfavicon.com tadi yang sudah anda buat, kemudian save atau simpan. perhatikan gambar berikut ini:
3. Tahap terakhir setelah anda selesai menyimpan, selanjutnya cek pada blog anda dan lihat hasilnya:
Di atas saya menggunakan contoh blog saya yang khusus membahas tentang trik blogging semuanya berbahasa inggris, barang kali anda mau melihatnya silahkan klik tautan ini Tips & Strategi Blogging. Selesai sudah tahap pembuatan icon favicon untuk blog anda.
Sangat mudah bukan cara membuat icon blog sendiri dengan mudah dan cepat. hanya didasarkan pemilihan gambar yang sesuai dengan tema blog dan kekreatifan anda dan anda sudah bisa membuat favicon keren dan menarik.
Demikian artikel tentang “Cara Membuat Icon Blog Sendiri Tampil Keren (Icon Favicon)” yang telah kita bahas ini, semoga artikel ini bisa bermanfaat dan menambah pengetahuan anda.

Posting Komentar

0 Komentar